Review: Focallure Tropical Vacation Eyeshadow Palette

Focallure Tropical Vacation

REVIEW FOCALLURE TROPICAL VACATION EYESHADOW PALETTE


Holaaa guys! Long time no see yaa hehe maaf minggu kemarin aku nggak ngepost artikel, soalnya lagi fokus uts. Nah berhubung sekarang udah selesai, aku mau bikin artikel lagi nih. Kali ini aku ingin me-review eyeshadow dari salah satu produk kosmetik, apa tuhhh? Focallure Tropical Vacation! Mungkin temen-temen ada yang belum tahu brand kosmetik apa sih Focallure itu? Kok asing belum pernah denger? Nah disini aku ingin membagikan sedikit informasi yang aku tahu yaa guys.

Focallure adalah salah satu brand kosmetik asal China. Terkenal murah tapi kualitasnya bagus kok, nggak kalah sama produk kosmetik lain maupun produk yang high end. Bayangin aja kalian bisa dapet lipstick, blush on dan yang lainnya hanya dengan harga Rp 20.000. Kan gimana nggak bikin ngiler para rakyat misqueen yang tetap ingin terlihat cantik ini hahaha. Nah satu hal yang perlu kalian tahu guys, walaupun Focallure ini terkenal sebagai produk yang murah tapi bukan berarti ini brand asal-asalan. Yang nggak tahu komposisinya apa aja, yang nggak jelas aman digunakan untuk kulit atau enggak. Sekali lagi bukan. Mereka berani memberikan harga yang lebih murah dari yang lain karena faktor tempat produksi yang memungkinkan mereka memberikan range harga miring pada produk-produknya. Kalau kalian masih kurang yakin, bisa dilihat di youtube channel para beauty vlogger. Salah satunya Tasya Farasya, dia upload video tentang pabrik Focallure. Eits, walaupun ini brand murah, jangan sampai kalian beli yang palsu ya. Karena pasti saja ada oknum yang merugikan kita sebagai konsumen. Jadi harus pinter-pinter beli produk kosmetik, apapun itu mereknya sih sebenernya. Lebih aman aku sarankan beli produk itu di supermarket khusus kosmetik gitu atau kalau mau beli online langsung di official storenya. Karena aku tahu yaa sekarang pada mager keluar rumah, maunya tinggal duduk manis di rumah eh barangnya sampai deh. Nggak apa-apa karena aku kadang juga begitu hehe. Supaya kulit kita tetap aman, nggak pakai produk yang asal-asalan.

Dulu sih aku tuh pengen cari eyeshadow karena bakal ada acara resepsi kakak sepupu yang mau menikah. Nah aku rencana mau make up sendiri yang beda dari biasanya. Aku cari lah eyeshadow yang murah tapi juga warnanya tuh banyak. Mohon maaf emang suka nggak tau diri, mau warna banyak tapi murah haha maklum mahasiswi krisis keuangan tapi tetep ingin tampil kece. Setelah aku searching, ketemulah sama brand Focallure ini. Mereka mengeluarkan beberapa eyeshadow yang sempat membuat aku bingung mau beli yang mana. Akhirnya pilihanku jatuh kepada tipe Focallure Tropical Vacation. Kenapa? Karena aku suka sama warna-warnanya yang natural. Bisa dipakai buat sehari-hari. Selain itu harga Focallure Tropical Vacation juga terjangkau. Fix langsung deh aku beli itu eyeshadow hahaha. Baca juga >>> Review Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Eyeshadow ini mempunyai 14 warna. Ada yang matte, ada juga yang shimmer. Di dalamnya juga udah ada brush aplikatornya nih, enak banget kan. First impression pas liat barangnya dateng ke kosan, wah cakep banget sih asli aku nggak nyesel sama sekali. Palettenya pun terbuat dari plastik, jadi nggak usah khawatir pecah kalau misal jatuh. Tapi ya jangan terus disengaja biar pecah ya guys haha. Ukurannya menurut aku juga nggak terlalu besar, nggak terlalu kecil. Pas. Cocok banget buat dibawa kalau travelling. Eyeshadow Focallure Tropical Vacation ini mempunyai tanggal kadaluwarsa yang cukup lama, sekitar 2 tahun.

Nih aku kasih swatch nya yaa, biar bisa melihat gimana kalau diaplikasikan ke kulit. Apalagi kelopak mata kamu, wah makin cantik deh.

Focallure Tropical Vacation

Kalau aku sendiri, aku sering menggunakan apricot buat basenya yang mana itu matte, lalu pakai desert buat shimmernya. Warnanya super pigmented, aku aja cuma ngambil dikit eh pas diaplikasikan ke kelopak mata ternyata warnanya keluar banget. Nggak ngejreng kok tapi, tenang aja tetep natural. Terus buat pemula ini juga mudah buat di blend. Nah tapi ada satu hal yang aku nggak suka dari eyeshadow pallete Focallure Tropical Vacation ini. Warnanya tuh cepet hilangnya. Apalagi kalo kena air wudhu atau keringat gitu. Udah kaya nggak pake eyeshadow lagi deh. Emang sih nggak langsung ilang seluruhnya. Cuma kan ya tetep jadinya nggak sekece waktu awal dandan hiks. Jadi saran aku, kalau ingin eyeshadow nya tahan lama bisa pakai eyeshadow base dulu sebelumnya. Warnanya bakal lebih keluar dan tahan lama pasti, tanpa perlu apply ulang. Sejujurnya aku jaraaaang sekali pakai eyeshadow. Soalnya aku tuh kadang suka males dandan lama, apalagi kalo udah diburu-buru suruh cepet gitu kaya misal pas mau pergi sama keluarga. Jadinya aku males buat menyempurnakan make up ku gitu. Ya cuma dasar make up nya aja akhirnya. Yang penting mah nggak keliatan kucel aja mau keluar rumah. Tapi, kalau ada banyak waktu terus aku juga lagi mood pengen dandan yang full make up ya aku bakal dandan semaksimal mungkin. Termasuk eyeshadow. Gitu guys.

Hasil akhirnya eyeshadow Focallure Tropical Vacation ini menurut aku udah cukup bagus. Walaupun murah, tapi bukan berarti murahan. Oiya, soal harga Focallure Tropical Vacation ini aku lupa ngasih tau. Dulu aku pas beli itu harganya Rp 108.000. Kebetulan waktu itu lagi diskon, jadinya aku gercep beliii hahaha. Cocok banget buat pemula yang lagi pengen belajar make up. Warnanya juga pigmented. Gampang diblend. Udah ada brushnya di dalam palette. Hanya satu hal tadi yang membuat aku kurang suka sama eyeshadow ini. Yaitu warnanya mudah hilang. So, silakan langsung beli ya guys. Dan buktikan sendiri se-pigmented apa warnanya hehe. Oke, cukup sampai disini aja ya review-nya. See you on my next article!

Previous
Next Post »