Review: Nivea Extra White Body Serum Care & Protect

Nivea Extra White Body Serum Care & Protect

Nivea Extra White Body Serum Care & Protect

Dulu sebelum aku sadar kalau sunscreen itu penting, aku bodoamat sama perawatan kulit. Khususnya sunscreen. Karena aku rasa kulit wajahku baik-baik saja kok tanpa sunscreen. Nggak merah-merah atau gimana. Eh setelah aku cari tau, padahal mah emang dampaknya nggak langsung sekarang, tapi untuk beberapa puluh tahun kedepan saat udah tua. Bisa jadi muncul flek hitam. Dan itu susah hilangnya lho, nggak cuma kaya bekas jerawat. Ya aku tau kalau bekas jerawat juga susah hilangnya. Tapi flek hitam lebih susah. Setau aku, untuk menghilangkan flek hitam nggak cukup pakai skincare. Terlebih yang fleknya hitamnya udah parah ya. Harus menggunakan perawatan tambahan lain, misalnya laser. Dan laser ini nggak bisa dilakuin sendiri di rumah. Karena ada alatnya yang khusus, selain itu juga harus dilakukan oleh ahli.


Kembali ke masalah sunscreen. Waktu itu aku pernah bikin artikel tentang pentingnya sunscreen. Dan aku lebih menekankan untuk menggunakan sunscreen pada wajah. Tapi sebenarnya kulit yang lain juga butuh perlindungan dari sinar UV. Seperti kedua tangan dan kaki, yang sering terpapar sinar matahari. Nggak hanya wajah aja guys. Sebenarnya untuk melindungi kulit wajah maupun tubuh dari paparan sinar matahari tuh ada dua istilah, sunblock dan sunscreen. Perbedaan sunblock dan sunscreen itu singkatnya sunblock dianggap mampu menghalangi (block) semua sinar matahari, UVA dan juga UVB. Sedangkan sunscreen biasanya hanya melindungi kulit dari sinar UVB, yang menyebabkan kulit terbakar. Namun saat ini sudah banyak juga sunscreen yang memiliki kandungan untuk menangkal sinar UVA. Untuk sekarang, aku mau ngebahas soal sunscreen buat tubuh dulu. Sunscreen buat tubuh ada yang hand and body, ada pula yang body serum. Mungkin ada lagi varian yang lain, tapi aku sih baru menggunakan hand and body serta body serum. Nah kali ini aku mau mereview salah satu body serum favorit akuuu. Baca juga >>> Sunscreen itu Penting?

Mereknya dari Nivea guys. Nivea Extra White Body Serum Care & Protect. Ini adalah body serum pertamaku. Biasanya aku hanya memakai hand and body untuk sehari-hari. Aku membeli body serum ini juga sebenernya karna lagi ada diskon. Harga yang seharusnya Rp 32.000 eh waktu aku ke supermarket diskon jadi Rp 19.000 doang donggg. Kan aku auto tertarik hahaha. Sebelumnya aku disuruh cobain dulu sama mbak-mbak SPG nya. Body serumnya Nivea ini isinya 180 ml, banyak sih menurut aku. Kemasannya tube berwarna putih, dengan logo khas Nivea berwarna biru putih. Formulanya mengklaim membantu mencerahkan kulit yang kusam dan belang, sekaligus melembabkan dan melembutkannya sehingga kulit terasa nyaman sepanjang hari. Body serum ini kombinasi dari tiga bahan pencerah: Ekstrak Licorice (Glycyrrhiza Glabra Root Extract), Myrciaria Dubia Fruit Juice dan Vitamin C. Juga mengandung UV protection dengan SPF 15. Nah ini nih yang mau aku tekankan. Memakai body serum atau hand and body juga boleh, jangan hanya yang berfungsi untuk melembabkan. Tapi juga harus yang ada SPF nya supaya bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang jahat itu guys.

Nivea Body Serum Care and Protect ini lotionnya berwarna putih. Saat diaplikasikan ke kulit ringan, nggak oily, dan cepat meresap. Jadi nggak ada tuh lengket yang bikin kita nggak nyaman buat aktivitas seharian. Ada satu lagi yang aku suka dari body serum ini adalah wanginyaaaa, lembut gitu. Pengen nyium tangan mulu deh pokoknya kalau abis pake body serumnya hehe. Kalau klaimnya yang mampu mencerahkan kulit kusam dan belang, di aku sih belum terlalu keliatan ya. Karna pada dasarnya kulitku nggak kusam dan belang. Hanya ada beberapa bekas luka abis jatuh dulu waktu masih kecil, cuma itu kan emang nggak bisa ya kalau dihilangkan hanya dengan body serum gitu. Ya kalau bisa pun butuh bertahun-tahun lamanya sampai bener-bener ilang. Yang pasti sih aku puas selama kurang lebih hampir dua bulan menggunakan body serum Nivea ini. Kalau aku sih fix bakalan repurchase hehe.

Jadi bagaimana dengan kamu? Mau cobain nggak? Aku berani jamin nggak akan nyesel kok. Okay deh segitu dulu ya artikel review aku kali ini. See you on my next article!

Previous
Next Post »