Review: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Review: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make Over Powerstay Demi-matte Cover Cushion

Kemarin aku udah buat artikel tentang pengalamaku menyembuhkan jerawat dan review sunscreen. Nah sekarang di artikel selanjutnya aku ingin me-review tentang cushion yang lagi ngehits banget nih. Sebelumnya bagi yang belum tau, cushion adalah produk coverage dalam bentuk compact (padat). Biasanya produk coverage yang ada di pasaran digunakan untuk menyamarkan noda hitam atau jerawat dalam bentuk liquid (cair). Nah sekarang ada yang dalam bentuk compact. Jadi lebih bervariasi deh.

Merek cushion ini banyak banget di toko. Dari yang paling murah sampai yang mahal ada semua. Eh tapi sebenernya murah mahal itu relatif sih. Menurutku pilih cushion yang cocok untuk jenis kulitmu. Entah itu mahal atau murah, kalau memang cocok why not? Daripada beli yang paling mahal ternyata nggak cocok sama jenis kulit, kan menangis hiks. Nggak cuma air mata yang terbuang sia-sia, uang di dompet pun melayang karena chusion terbaik belum tentu cocok untuk semua jenis kulit. Khususnya buat yang punya jenis kulit gampang berjerawat dan sensitif sepert aku sih. Karena mau nggak mau harus lebih berhati-hati dari yang tidak mempunyai masalah di kulitnya. Mau make up jadi cantik, eh malah timbul jerawat kan ngeselin. Mana jerawat nggak bisa sembuh dalam sekejap. Bahkan ada yang sampai menimbulkan bekas. Makin pusinggg.

Kali ini aku mau me-review salah satu merek cushion yang banyak beauty vlogger bilang bagus banget. Dari segi formulanya sampai hasil akhirnya. Termasuk baru, karena rilis beberapa bulan yang lalu. Biasanya cushion hanya memiliki tiga pilihan warna, tapi cushion yang ini beda. Cushion ini punya kelebihan dari yang lain yaitu mempunyai enam pilihan warna dan tiga undertone (warna dasar kulit yang ditentukan gen) yang berbeda. Seneng deh jadinya kulit sawo matang pun bisa mencoba cushion terbaru ini. Ada yang bisa nebak apaan nggak nih? Yap bener, cushionnya Make Over. Lebih tepatnya sih Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion. Dari nama produknya, kita udah bisa tau kalau hasil akhirnya itu demi-matte. Buat yang belum paham, mudahnya sih demi-matte itu in between satin dan matte. Jadi nggak terlalu satin (tidak mengkilap), juga nggak terlalu matte (tampilan mulus dan bebas kilap). Aku suka deh pokoknya hehe.

Kemasan produk ini sama seperti ciri khas Make Over, hanya hitam saja. Tapi menurutku itu bagus, menambah kesan elegan. Untuk berat produknya sih nggak terlalu ya, malah bisa aku bilang cushion ini lebih ringan dari yang lain. Puff aplikatornya pun empuk banget, nyaman dipakai. Warnanya juga sama, hitam seperti kemasannya. Cushion ini memiliki 9 klaim. Yuk kita bahas satu per satu yaa.

cushion make over shades

9 Klaim Cushion Make Over

Yang pertama itu longlasting sampai 12 jam. Bener banget sih, aku pernah pakai buat ke kampus dari pagi jam 7 sampai sore jam 5. Cushionnya tetep nempel di kulit dengan baik. Bahkan dipake wudhu bukannya sedikit luntur, eh malah makin bagus donggg sumpah sumpah cinta bangetttt. Yang kedua, medium to full coverage. Yap bener. Buat aku yang masih mempunyai cukup banyak bekas jerawat, udah cukup buat menutupi kekurangan aku itu sih. Kalau misal kalian butuh full coverage, bisa banget di build sampai menutupi kekurangan kulit wajah dengan hampir sempurna. Hampir ya, karna yang sempurna hanya Allah. Lanjut yang ketiga, memberikan tampilan demi-matte. Setuju juga. Karena memang aku merasa finishnya nggak matte banget. Malah aku suka yang begini. Yang keempat, terdiri dari enam shade atau enam pilihan warna. Ini udah aku bahas di awal ya, emang bener kok. Jadi kita lebih bisa leluasa buat nentuin mana yang cocok buat kulit kita. Kalau aku sendiri pakai yang shade N30 natural beige. Kelima, melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar UV dengan SPF 50 PA+++. Tanpa ada white cast dan rasa lengket. Kalau untuk SPF pastinya bisa lah ya buat melindungi kulit dari sinar UV. Rasa lengket pun aku setuju, nggak ada lengket sama sekali. Nah untuk white cast, aku memang belum mencoba untuk membuktikan. Tapi ada salah satu beauty vlogger yang udah coba membuktikan, dan ternyata memang benar. Nggak ada white cast (residu warna putih yang tertinggal di wajah, biasanya bekas pemakaian sunscreen). Wah jadi makin yakin nggak nih buat beli cushionnya Make Over? Hahaha sabar sabar. Masih ada klaim lainnya yang buat kamu makin nggak sabar buat beli dan cobain cushion ini.

Keenam, moisturizing (melembabkan). Bener juga. Aku jadi nggak merasa kulitku kering. Ketujuh, oil control. Untuk kulitku yang pada dasarnya berminyak dan berjerawat, cushion ini bersahabat banget sih. Nggak ada banyak minyak yang membuat aku terganggu saat menggunakan cushion-nya. Ya kalau ada sedikit bagian T-zone wajar lah ya. Tinggal diusap sedikit pakai tissue, udah deh hilang minyaknya dan kembali seperti semula. Mantap bangettt. Kedelapan, membuat kulit tampak halus dan flawless. Setujuuuu. Setelah pakai tuh rasanya kulit jadi halus, mulus, seperti tanpa cela gitu deh hehe. Kesembilan, yang terakhir, yaitu dilengkapi dengan polycell puff. Apasih polycell puff itu? Polycell puff adalah puff antibacterial dan waterproof. Lalu lanjutannya, sehingga bisa menghasilkan coverage yang optimal dan produk tidak banyak terbuang. Nah kalau waterproof kan berarti cushionnya ini nggak akan masuk ke dalam puffnya. Hanya di bagian permukaannya aja. Untuk yang satu ini aku juga belum pernah membuktikan sih. Soalnya harus digunting buat tau beneran apa engga. Kan sayang atuh beli cushion bagus eh puff nya dipotong. Kalau punya banyak sih mungkin nggak papa haha. Jadi untuk membuktikannya, ada juga salah satu beauty vlogger yang sudah mencoba untuk menggunting puffnya. Hasilnya? Alright, puff-nya yang dalem itu tuh bersih. Serius bersih. Jadi cushionnya bener-bener cuma ada di permukaan. Yang mana produknya nggak banyak terbuang. Cakep deh!

Kesimpulannya, cushion ini worth to buy dan try. Harganya dulu pas aku beli itu Rp 175.000. Sebenernya harga aslinya Rp 215.000. Alhamdulillah-nya waktu itu aku beli pas lagi diskon. Nabung dulu gih haha. Karena harganya menurut aku sebagai mahasiswa, nggak sesuai sih emang sama kantong. Tapiii worth it banget guys. Produknya juga awet kok. Aku udah pakai selama kurang lebih enam bulan. Masih banyak banget cushion-nya. Masa kadaluwarsanya juga lama. Sekitar 2 tahun setelah produknya dibuka. Okay begitu review aku kali ini. Sekian dan terima kasih sudah mau membaca. See you on my next article!

Previous
Next Post »